Friday, October 11, 2013

Save The Date Card


Save the date card, apa itu?. Untuk Budaya pernikahan di Indonesia mungkin kartu pengingat tanggal ini belum terlalu familiar atau jarang digunakan. Pernah kami sedikit bingung ketika kami mendapatkan konsumen yang kebetulan seorang bule. Dari sini kami tau apa itu save the date card. Secara tampilan mungkin tidak berbeda jauh dengan kartu undangan pada umumnya, hanya disini fungsi utama untuk kartu ini adalah sebagai pengingat untuk tamu-tamu jauh agar bisa mempersiapkan keperluannya seperti tiket pesawat/kereta/bis, penginapan dan sebagainya.
Untuk detail apa itu save the date card ada penjelasan yang cukup baik dan mudah dimengerti yang kami ambil dari web duniawedding.com. berikut penjelasannya :
Save the date card merupakan pengumuman atau pemberitahuan tentang rencana pernikahan yang dikirim kepada para relasi atau famili yang akan diundang untuk menghadiri suatu pernikahan.
Kartu tersebut biasanya sudah dikirimkan jauh-jauh hari sebelum peristiwa besar hari pernikahan itu. Informasi yangperlu tercantum dalam kartu ini adalah nama kedua calon mepelai, hari dan tanggal pernikahan, serta lokasi tempat berlangsungnya upacara atau resepsi.
Pada umumnya, save the date card dikirimkan kepada seluruh undangan, terutama bagi mereka yang berdomisili di luar kota atau bahkan di luar negeri, maupun yang tinggal jauh dari tempat akan dilangsungkannya acara pernikahan.
Kartu tersebut dimaksudkan agar para undangan khususnya bagi mereka yang berdomisili di luar kota ataupun jauh dari tempat berlangsungnya acara pernikahan, memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan jadwal keberangkatan, merencanakan cuti kerja sekaligus memesan tiket penerbangan, pemesanan hotel ataupun keperluan akomodasi lainya.

- Bella Donna The Wedding -
Kini sudah mengerti kan apa itu save the date card?
Salam :)
Helmi UP
source + image source : http://www.duniawedding.com/

No comments:

Post a Comment